Featured

First blog post

This is the post excerpt.

Advertisements

This is your very first post. Click the Edit link to modify or delete it, or start a new post. If you like, use this post to tell readers why you started this blog and what you plan to do with it.

post

Kehidupan Kita Layaknya Hanya Dikelilingi Oleh Kertas-kertas

Memang benar Kehidupan Kita Hanyalah Dikelilingi Oleh Kertas-kertas seperti,Akte lahir, Ijazah, Akte nikah, Paspor,Surat kepemilikan rumah dan juga Uang.

Tidakkah semuanya itu hanya berupa Kertas-kertas yang sangat di butuhkan bagi kita semua Mahluk yang hidup di dunia yang Fana ini terkadang Seiring waktu berlalu, semua dirobek, Kemudian dibuang dan dibakar.

Berapa banyak orang bersedih karena “kertas-kertas” yang dimilikinya.
dan berapa banyak orang begitu bahagia dengan “kertas-kertas” yang dimilikinya.

Tetapi ada 1 (satu) lembar kertas yang tidak mungkin dilihat oleh manusia itu sendiri yaitu, “Akte Kematiannya” sendiri.

Maka manusia itu ada batasnya yang tidak mungkin dia mampu menjangkau waktu dari batas yang telah di tentukan untuknya dari Allah Swt.

Ada 2 (dua) hal yang tidak akan selamanya ada dalam diri seseorang misalnya saja Masa mudanya, dan Kekuatannya.

Dan 2 (dua) hal yang berguna untuk setiap orang seperti, Hati yang mulia, dan Hati yang mengampuni.

Juga 2 (dua) hal pula yang akan mengangkat derajat seseorang yaitu Sikap rendah hati, dan Berbagi kasih.

Belajarlah punya prinsip hidup. Ada 3 (tiga) fase hidup yang tampak dari kita :

1. Masa puber kita punya
waktu dan kekuatan
tetapi tidak punya
“Uang”.

2. Masa bekerja kita
punya uang dan
kekuatan, tetapi tidak
punya “Waktu “.

3. Masa tua kita punya
uang dan punya waktu,
tetapi tidak punya
“Kekuatan” lagi.

Manfaatkan kesempatan hidup sebaik-baiknya menuju ke jalan Allah selagi kita masih bisa bernapas, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi hari ini, besok, bulan depan ataukah tahun depan.

Kita selalu yakin bahwa kehidupan orang lain lebih baik dari kehidupan kita.
Dan orang lain pun meyakini, bahwa kehidupan kita jauh lebih baik darinya.

Hal itu terjadi dikarenakan kita melupakan 1 (satu) hal terpenting dalam hidup, yaitu, bersikap “Mensyukuri Apa Yang Sudah Kita Miliki”.

Oleh sebab itu, nikmati hidup, sebelum hidup tidak bisa di nikmati, dan selalu bersyukur atas segala nikmat dan karunia hidup.

Tidak capek pun perlu istirahat,
tidak kaya pun perlu bersyukur, sadarlah hidup itu pendek, pasti ada saatnya finish.

Jangan tertipu dengan usia muda, karena syarat mati tidak harus tua, jangan terpedaya dengan tubuh dan badan sehat,
karena syarat mati tidak mesti sakit.

Teruslah berbuat baik, berkata baik, memberi nasehat baik dan teruslah berbagi dalam kebaikan meskipun tidak banyak orang yang bisa memahamimu.

Kebaikan akan membawa kebahagiaan,
kebahagiaan akan membawa berkat,keburukan akan membawa malapetaka,dan malapetaka akan membawa penderitaan.

10 Wasiat Rasulullah Saw Kepada Fathimah Putrinya

Fatimah adalah anak dari Rasulullah Saw yang termasuk kedalam empat golongan perempuan ummul mukminin yang di jamin masuk surga oleh Rasulullah Saw, sebagai anak dari junjungan sekalian alam, tentunya Fatimah selalu mendapat wejangan ataupun wasiat yang bermanfaat dari Rasulullah Saw.

10 Wasiat yang disampaikan Rasulullah Saw kepada Fatimah sangat bernilai untuk di miliki oleh setiap perempuan supaya menjadi istri salehah. Inilah 10 Wasiat Rasulullah Saw Kepada Putrinya Fatimah.

1. Wahai Fatimah
Sesungguhnya wanita yang membuat. tepung untuk suami dan anak-anaknya, kelak Allah akan tetapkan baginya kebaikan dari setiap biji gandum yang diadonnya, dan juga Allah akan melebur kejelekan serta meningkatkan derajatnya.

2. Wahai Fatimah
Sesungguhnya wanita yang berkeringat ketika menumbuk tepung untuk suami dan anak-anaknya, niscaya Allah akan menjadikan antara neraka dan dirinya tujuh tabir pemisah.

3. Wahai Fatimah
Sesungguhnya wanita yang meminyaki rambut anak-anaknya lalu menyisirnya dan kemudian mencuci pakaiannya, maka Allah akan tetapkan pahala baginya seperti pahala memberi makan seribu orang yang kelaparan dan memberi pakaian seribu orang yang telanjang.

4. Wahai Fatimah
Sesungguhnya wanita yang membantu kebutuhan tetangga-tetangganya, maka Allah akan membantunya untuk dapat meminum Telaga Kautsar pada hari kiamat nanti.

5. Wahai Fatimah
Yang lebih utama dari seluruh keutamaan di atas adalah keridhaan suami terhadap isteri.

Andaikata suamimu tidak ridha kepadamu,maka aku tidak akan mendoakanmu. Ketahuilah Fatimah, Kemarahan suami adalah kemurkaan Allah.

6. Wahai Fatimah
Disaat seorang wanita hamil, maka malaikat memohonkan ampunan baginya, dan Allah tetapkan baginya setiap hari seribu kebaikan, serta melebur seribu kejelekan.

Ketika seorang wanita merasa sakit akan melahirkan, maka Allah tetapkan pahala baginya sama dengan pahala para Pejuang Allah.

Disaat seorang wanita melahirkan kandungannya, maka bersihlah dosa-dosanya seperti ketika dia dilahirkan dari kandungan ibunya.

Disaat seorang wanita meninggal karena melahirkan, maka dia tidak akan membawa dosa sedikit pun, didalam kubur akan mendapat taman
yang indah yang merupakan bagian dari taman surga.

Allah memberikan padanya pahala yang sama dengan pahala seribu orang yang melaksanakan ibadah haji dan umrah, dan seribu malaikat memohonkan ampunan baginya hingga hari kiamat.

7. Wahai Fatimah
Disaat seorang isteri melayani suaminya selama sehari semalam, dengan rasa senang dan ikhlas, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya serta memakaikan pakaian padanya dihari kiamat berupa pakaian yang serba hijau, dan menetapkan baginya setiap rambut pada tubuhnya seribu kebaikan.

Allahpun akan memberikan kepadanya pahala seratus kali ibadah haji dan umrah.

8. Wahai Fatimah
Disaat seorang isteri tersenyum dihadapan suaminya, maka Allah akan memandangnya dengan pandangan penuh kasih.

9. Wahai Fatimah
Disaat seorang isteri membentangkan alas tidur untuk suaminya dengan rasa senang hati, maka para malaikat yang memanggil dari langit menyeru wanita itu agar menyaksikan pahala amalnya, dan Allah mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan yang akan datang.

10. Wahai Fatimah
Disaat seorang wanita meminyaki kepala suami dan menyisirnya, meminyaki jenggotnya dan memotong kumisnya serta kuku-kukunya, maka Allah akan memberi minuman yang dikemas indah kepadanya, yang didatangkan dari sungai-sungai surga.

Allah pun akan mempermudah sakaratul maut baginya, serta menjadikan kuburnya bagian dari taman surga. Allah pun menetapkan baginya bebas dari siksa neraka serta dapat melintasi shirathal mustaqim dengan selamat.

Disaat Sendiri

Aku sering sekali di tinggal Sendiri di rumah karena yang lain pada sibuk melakukan aktivitas masing-masing.

Kalau aku sih orang yang nggak ada kerjaan makanya sering di tinggal Sendirian di rumah.

Terkadang kalau aku lagi Sendiri di rumah, banyak hal yang bisa aku lakukan yang tidak bisa di lakukan kalau lagi kumpul sama Keluarga yang lain.

Biasanya kalau lagi Sendirikan kita suka melakukan yang aneh-aneh, buat apa yang boleh atau melakukan sesuatu yang kita suka.

Contohnya seperti aku kalau lagi Sendiri, biasanya aku itu suka selfi-selfi sendiri dengan pose yang bermacam-macamlah, kalau ada yang lihat pasti mereka bilang nih anak kurang kerjaan banget.

Kalau udah bosan selfi-selfi aku biasanya lanjutin dengan Nonton Drama Korea di Laptop sampai sore ataukah main Hp upload foto atau membaca sinopsis.

Kadang juga aku sering menata rambutku dengan bermacam-macam model sampai tanganku pegal-pegal, tapi nggak ada juga yang jadi-jadi.

Selain itu aku juga biasanya ke dapur masak makanan yang ingin aku makan, asalkan bahannya ada sih, tapi kalau bahannya nggak ada, daripada bilang apa boleh buat mending buat apa yang boleh saja.

Walaupun aku nggak tahu masak sih, tapikan aku sendiri yang akan memakannya jadi mau rasanya gimana ya makan saja, siapa suruh nggak tahu masak.

Aku ini memang orang yang kuker (kurang kerjaan), daripada bosan di tinggal Sendiri mending lakuin hal-hal yang bisa membuat hati seneng aja, yang penting nggak buat kekacauan.

Tapi satu hal yang aku benci kalau lagi sendiri itu, aku nggak suka kalau ada tamu yang datang mencari kakak aku, apalagi kalau pake nanya ini itu aduh males banget aku. Ganggu kesendirian orang saja.

Mimpi Dikejar Kobaran Api dan Melihat Tsunami

Semalam aku bermimpi, aku dan teman-temanku kami sedang liburan entah itu di mana aku tidak tahu yang pastinya kami melalui hutan karena tempat liburan yang akan kami datangi itu, ternyata berada di dalam hutan.

Dan kami sampai di tempat itu, di sana ada rumah yang bentuknya aneh sekali dan rumah itu sudah tidak layak untuk di tinggali, di sana tidak ada seorang pun hanya kami saja.

Aku tidak tahu apa yang sebenarnya kami lakukan di sana, entah kenapa tiba-tiba saja Kobaran Api datang dan kami semua berlari pergi meninggalkan tempat itu dan Kobaran Api itu mengejar kami.

Karena kami terus berlari kami tidak tahu sekarang kami berada di mana, karena Kobaran Api itu sudah tidak terlihat lagi jadi kami istirahat sejenak.

Salah satu temanku mengatakan coba lihat laut itu, sangat indah. Ternyata tempat kami istirahat itu tidak bedah jauh dari laut itu, jadi kami menikmati saja suasananya.

Karena aku selalu melihat kearah laut itu aku tidak sengaja melihat ada mobil yang terjatuh kelaut, dan aku berkata kepada temanku coba lihat mobil itu.

Salah satu teman ku betkata mobil itu terjatuh ke dalam laut. Dan temanku yang pertama kali memperlihatkan kami laut itu tadi, dia berkata coba lihat air laut itu kenapa ombaknya besar sekali.

Setelah kami melihatnya, kami baru sadar kalau itu ternyata Tsunami kami pun semua kabur lagi dari pulau itu. Aku bingung sebenarnya itu pulau apa kenapa semua tempatnya selalu saja ada bencananya.

Aku biasanya kalau bermimpi suka mengartikan Mimpiku, aku hanya suka mengartikannya saja tapi aku tidak terlalu percaya dengan penafsirannya.

Menurut Primbon

Mimpi yang biasanya kita anggap sebagai kembang tidur, entah itu Mimpi indah atau Mimpi buruk ternyata memiliki beragam tafsir dan arti.

Percaya atau tidak itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang memiliki Mimpi tersebut.

Apa yang kita alami saat Mimpi ternyata memiliki arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita sendiri untuk percaya atau tidak.

Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia.

Dan arti dari Mimpi yang dikejar Kobaran Api menurut primbon

Usaha yang aku lakukan selama ini akan mendatangkan kebahagiaan, ini berkaitan dengan pekerjaan dan rezeki yang akan aku dapatkan dalam waktu dekat.

Mimpi Melihat Tsunami menurut Agama Islam

Di dalam ajaran Islam, Melihat Tsunami berarti bukan sebuah kegagalan tetapi sebuah peringatan bahwa alam bisa marah, jadi dengan memahami arti Mimpi ini dengan bijak, manusia di harapkan bisa bersahabat dengan Alam.

Namun ada baiknya kita menelaah arti Mimpi Melihat Tsunami ini dengan bijaksana. Masalah benar atau tidaknya penafsirannya semuanya memang masih berupa misteri.

Sebagai manusia yang berfikir, alangkah baiknya kalau kita mendekatkan diri kita kepada Allah Swt. Dan memohon perlindungannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Sebagian dari mimpi yang kita alami biasanya hanyalah mainan tidur (gangguan setan). Jadi berserah dirilah kepada Allah agar kita selalu berada dalam lindungannya.

Don’t Be Sad

Jangan Sedih apabila orang yang kamu sayangi meninggalkanmu. Karena mungkin dia bukan orang yang terbaik untukmu.

Cukup ingat saja bahwa kamu pernah mengenalnya dan merasakan cinta darinya. Bukankah manusia itu tidak pernah merasa puas.

Yakin dan percaya bahwa suatu saat nanti kamu akan mendapatkan seseorang yang lebih baik.

Karena jodoh itu tidak akan kemana, jodoh walaupun di genggam kuat, andai ia bukan milik kita, ia akan terlepas juga dan sebaliknya.

Jangan takut terluka karena Allah selalu menjanjikan kebahagiaan setelah kesedihan.

Akan tiba saatnya nanti orang yang meninggalkanmu itu, kelak akan mencarimu kembali karena dia akan menyesal suatu saat nanti, bahwa dia telah menyakiti orang yang tepat untuknya.

Maka dari itu hargailah seseorang yang berada di sisimu karena belum tentu juga dia akan selalu ada untukmu. Karena suatu hari nanti kamu akan menyesal, apabila dia akan benar-benar meninggalkanmu.

Ustadz Yusuf Mansur Menyikapi Ucapan Selamat Natal

Bagi yang ingin mengucapkan Selamat Natal silahkan.

Bertahun-tahun biasanya kujawab secara offline tentang 25 Desember dan 1 Januari. Karena menghargai beberapa relasiku yang berprofesi sebagai misionaris.Mereka tahu dakwahku tapi kami saling menghargai.

Mohon maaf setulusnya, bila tulisan ini akan tidak disukai sebagian dari sahabat-sahabat Muslim. Tapi sudah saatnya harus dijelaskan terbuka secara ilmu ke Tauhidan.

Membaca berita seorang Muslim modern menantang Ustadz Yusuf Mansur (Official) untuk menunjukkan dalil pelarangan mengucapkan Selamat Natal.

Berharap tulisan ini bukan hanya menjawab tantangannya, tetapi untuk diketahui saudaraku Muslimin dan Muslimat yang tidak ingin syahadatnya gugur.

Kupasan berdasarkan ilmu Tauhid. Bila kita mengucapkan kalimat Selamat Ulang Tahun kepada seseorang, berarti kita mengakui bahwa dia lahir di tanggal itu.

Bila kita mengucapkan kalimat Selamat Atas Pelantikan Jabatan, berarti kita mengakui dirinya sebagai pejabat baru.

Bila kita mengucapkan kalimat Selamat Atas Kemenangan Pertandingan, berarti kita mengakui lawan sebagai pemenang.

Ternyata kata Selamat bermakna Pengakuan. Kalau banyak pertanyaan, bukankah mengucapkan Selamat Natal hanya merupakan sebuah ucapan saja.

Wahai saudaraku, Seorang Muslim dinilai dari ucapannya. Bukankah Syahadat juga hanya Ucapan tapi mengapa setelah berucap Syahadat seseorang menjadi Muslim.

Bukankah Bismillah juga hanya Ucapan. Tapi mengapa hewan yang disembelih tanpa mengucap Bismillah, dagingnya haram dimakan.

Bukankah Aqad Nikah juga hanya Ucapan. Tapi mengapa setelah diucapkan, suami halal menggauli istri.

Bukankah kata Cerai juga hanya Ucapan. Tapi mengapa bila suami mengucapkan kata ini terhadap istrinya baik secara bercanda maupun tidak, maka akan jatuh hukum Cerai bagi istrinya.

Saat kita mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru atau hari Raya agama lain, di situlah awal kita Mengakui keberadan Tuhan lain yang berarti kita mengakui adanya beberapa Tuhan.

Berarti sudah tidak sesuai dengan Syahadat yang diucapkan dan Surah Al-Ikhlas ayat 1 serta beberapa ayat lainnya.

Padahal mengingkari 1 Ayat Qur’an saja sudah dikategorikan sebagai orang kafir yang sebenar-benarnya.

“Merekalah orang-orang yang kafir sebenar-benarnya”. (Qur’an Surat An Nisa (4) ayat 151).

Inilah ayat-ayat yang menegaskan Terhapusnya Syahadat yang pernah diucapkan dikarenakan ucapan selamat hari raya umat lain.

Sesungguhnya telah Kafirlah orang-orang yang berkata/mengakui, “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putra Maryam, padahal Al Masih sendiri berkata ” Hai Bani Israil, sembah-lah Allah Tuhanku dan Tuhanmu. (Qur’an Surat Al Maidah (5) ayat 72)

Janganlah kamu mengatakan Tuhan itu tiga, berhentilah dari ucapan itu. Itu lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan yang Maha Esa. Maha Suci Allah dari mempunyai anak. (Qur’an Surat An Nisa (4) ayat 171)

“Dan mereka berkata, “Tuhan yang maha pemurah mempunyai anak” Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat Munkar”. (Qur’an Surat Maryam (19) ayat 88-89)

Saudaraku umat Nasrani dan para Pendeta. Perbedaan kita hanya pada Nabi Isa, padahal bagi kami Nabi Isa adalah salah satu Rasul yang utama.

Maafkan jika menyinggung hati, tapi sungguh telah terbukti dalam Sejarah, bahwa tanggal 25 Desember itu hari kelahiran Janus dan Mitra, Sang Dewa Matahari.

Bunda Maryam melahirkan Nabi Isa di saat pohon kurma berbuah, yang berarti di saat musim panas tetapi 25 Desember adalah musim dingin.

Wahai para Pendeta dan missionaris Kamipun mengimani Injil yang diturunkan kepada Nabi Isa. Bahkan Nabi kami, Muhammad memiliki paman dari istri yang seorang pendeta Nasrani bernama Waraqah. Jadi Islam sangat paham bagaimana toleransi yang benar.

Wahai para penganut Nasrani. Silakan saja rayakan Natal sesuai keyakinan.Karena bagi kami. “Untukmulah Agamamu dan Untukkulah Agamaku”.

Tapi tegas kusampaikan. Jangan paksa pegawai Muslim berpakaian santa.
Sebagaimana kami tidak pernah pula memaksa para misionaris menggunakan peci dan sorban di saat ‘Idul Fitri.

Jangan paksa undang pejabat Muslim hadiri Natal di Gereja. Sebagaimana kami tidak pernah memaksa para Pendeta hadir pada Sholat ‘Idul Fitri.

Saudaraku umat Muslim, Silahkan saja ucapkan Selamat Natal. Silakan saja gunakan topi Santa.

Tapi jangan menyesal bila Sholat kita batal, mati pun bukan sebagai Muslim.
Karena Syahadat Kita Sudah Gugur

Saudaraku, Kajilah Qur’an, karena semua pertanyaan hidup sudah ada jawabannya didalam.

Kalau penjelasan panjang ini masih meragukan hati. Periksa saja Sholat Subuh kita, apakah sudah berjama’ah di Masjid setiap hari.

Semoga bermanfaat untuk kita semua,Salam Tauhid.

Shalat Adalah Kunci Surga

Shalat lima waktu adalah kewajiban bagi setiap umat islam, dan melaksanakan Shalat sebagaimana yang di perintahkan oleh Allah Swt. Dan dicontohkan oleh Rasulullah Saw.

Kita wajib mengerjakannya dan tidak boleh menyia-nyiakannya, menjaga waktu pelaksanaannya, thuma’ninahnya dan khusyu’nya.

Kewajiban melaksankan Shalat itu sejak kita berumur tujuh tahun dan terus berlanjut sampai kita wafat, dan jika Shalat lima waktu ini kita jaga dengan baik maka kita akan di jamin masuk Surga.

Banyak orang yang menyia-nyiakan Shalat, terkadang dia Shalat dan terkadang tidak, atau hanya sebagian Shalat saja yang dia kerjakan.

Ataukah dia Shalat tapi tidak thuma’ninah sama sekali dan mengerjakannya tidak sesuai dengan yang diperintahkan oleh Allah Swt. Dan contoh dari Rasulullah Saw.

Maka dari itu kita tidak boleh meninggalkan Shalat, karena orang yang meninggalkan Shalat akan mendapatkan dosa besar yang paling besar, lebih besar dosanya di sisi Allah Swt.

Daripada membunuh jiwa, mengambil harta orang lain, lebih besar dosanya daripada dosa Zina, mencuri dan meminum khamr.

Orang yang meninggalkan Shalat akan mendapatkan hukuman dari Allah baik itu di dunia maupun di Akhirat. Maka dari itu jangan pernah mencoba untuk meninggalkan Shalat.

Walau pun kamu telah bersedekah kepada orang yang membutuhkan dan sibuk membantu orang yang membutuhkan tapi kamu tidak pernah melaksankan Shalat maka kamu juga tidak akan masuk surga karena kunci Surga tidak kamu miliki.